Asah Keterampilan, Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Magelang Dilatih Menyulam

Ibu-ibu Dharma Wanita Setda Kota Magelang ketika mengikuti pelatihan menyulam pita yang diadakan di gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, pada Jumat (15/11/2019). (Foto: Pemkot Magelang)

Magelang – Guna mengasah keterampilan, para ibu anggota Dharma Wanita Setda Kota Magelang, mengikuti pelatihan menyulam pita. Pelatihan yang diikuti para istri Pagawai Negeri Sipil (PNS) itu, diadakan di gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, pada Jumat (15/11/2019).

Ketua Dharma Wanita Setda Kota Magelang, Dwi Arni Joko Budiyono, mengatakan bahwa pelatihan menyulam dapat mengasah keterampilan. Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan tersebut dapat mengisi waktu luang para ibu.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan para ibu, untuk mengisi waktu luang, hasilnya bisa dinikmati,” terang Dwi dalam laman resmi Pemkot Magelang.

Pakar menyulam, yakni Mudiyati, yang merupakan anggota TP PKK Kelurahan Magersari, langsung dihadirkan untuk memberi pelatihan menyulam tersebut. Kegiatan menyulam sendiri diisi dengan membuat sapu tangan dan taplak meja menggunakan pita aneka warna. Para peserta pun tampak antusias mengikuti setiap petunjuk pelatih.

Bisa Menjadi Ladang Bisnis

Seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Magelang, Mudiyati, pemateri menyulam, mengaku terhormat bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang teknik menyulam kepada para ibu anggota Dharma Wanita Setda Kota Magelang.

Ia juga mengungkapkan, menyulam merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan disaat waktu luang. Namun demikian, kegiatan ini bisa menjadi lahan bisnis yang menggiurkan.

“Ini kehormatan bagi saya bisa berbagi pengalaman tentang menyulam,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dwi. Ia mengungkapkan, kegiatan menyulam nantinya tidak sekadar sebagai pengisi waktu luang saja, melainkan hasilnya bisa untuk membantu ekonomi keluarga.

“Harapan kita para ibu ini bisa (menyulam) kemudian dikembangkan menjadi peluang bisnis,” pungkas Dwi.

Add Comment