Lapangan Tenis Moncer Serius Habiskan Rp 5,8 miliar

Peresmian Lapangan Tenis Tenis Moncer Serius oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, pada Sabtu (9/11/2019). (Foto: Pemkot Magelang)

Magelang – Lapangan Tenis Moncer Serius Kota Magelang akhirnya telah selesai dibangun. Lapangan tenis yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp 5,8 miliar itu, menambah fasilitas olahraga yang ada di Kota Magelang.

Lapangan tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, pada Sabtu (9/11/2019). Sigit menerangkan, lapangan ini menambah fasilitas yang sebelumnya sudah ada seperti lapangan tenis indoor dan outdoor di komplek sport center “Gelora Sanden”, Kota Magelang.

“Lapangan tenis ini dibangun untuk melengkapi fasilitas yang ada di sport center. Ada lapangan tenis 2 indoor dan 4 outdoor,” kata Sigit dalam laman resmi Pemkot Magelang.

Kemudian fasilitas olahraga lainnya di Gelora Sanden ini antara lain lapangan sepak bola Moch Soebroto, kolam renang aquatik, dan masih akan dibangun lintasan jogging.

Sigit menambahkan, pembangunan lapangan ini dilakukan sejak dua tahun lalu dengan kualitas terbaik. Landasan terbuat dari rubber (karet) fleksi, lebih luas dan nyaman. Terlebih untuk lapangan outdoor dibangun di tengah area persawahan serta latar gunung Sumbing yang indah.

“Kita bangun ini sudah 2 tahun, tidak tiba-tiba, kita nyicil dan di kawasan ini akan terus disempurnakan, akan ada joging mengitari Stadion Moch Soebroto, dan sebagainya,” imbuh Sigit.

Disiapkan untuk Turnamen

Dilansir dari laman resmi Pemkot Magelang, Sigit juga mengungkapkan mengenai agenda terdekat. Ia menjelaskan lapangan ini akan digunakan untuk turnamen tenis tingkat nasional bertajuk Walikota Magelang Cup, pertengahan November 2019. Ia juga berharap segala fasilitas yang ada bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, bukan hanya warga Kota Magelang saja tapi juga luar daerah.

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Magelang Larsita, menambahkan pada pembukaan lapangan tersebut akan digelar turnamen eksibisi oleh sekitar 200 atlet dari Magelang, Yogyakarta, dan sekitarnya.

Ia juga menegaskan bahwa akan dibangun juga fasilitas pendukung nantinya. Selain agar bermanfaat bagi pecinta olahraga, lapangan tenis tersebut diharapkan dapat juga bermanfaat bagi masyarakat uum yang tinggal di lingkungan sekitar.

“Landasan lapangan terbuat dari rubber fleksi, dibuat sebanyak 4 line, didukung lingkungan yang bagus. Kedepan akan ada fasilitas pendukung seperti kafe sehingga lingkungan sekitarnya ikut hidup,” pungkas Larsita.

Add Comment