Pemkot Lakukan Persiapan Guna Wujudkan Magelang Moncer Serius 2020

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (dua dari kanan) beserta jajarannya meninjau langsung lapak PKL di Tuin Van Java (TVJ) di Alun-alun Kota Magelang, pada Minggu (3/11/2019) malam. (Foto: Pemkot Magelang)

Magelang – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melakukan berbagai persiapan guna mewujudkan Magelang “Moncer Serius” (Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius) tahun 2020. Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito beserta jajarannya meninjau langsung lapak Pedagang Kaki Lima (PKL), salah satunya di Tuin Van Java (TVJ) alun-alun Kota Magelang dan Sablongan, Minggu (3/11/2019) malam.

Hal itu dilakukan guna memastikan kesiapan para PKL dilihat dari kebersihan lapak, pelayanan, penerangan, penampilan, harga sampai rasa makanan yang dijual. Menurutnya, lapak yang sudah baik bisa ditingkatkan, sementara lapak yang belum baik bisa diperbaiki.

“Kita cek langsung kesiapannya, agar tidak mengecawakan tamu-tamu yang datang. Selama ini sudah baik, kita tingkatkan lagi, apa-apa yang belum baik kita perbaiki lagi,” terang Sigit dalam laman resmi Pemkot Magelang.

Sigit memberikan beberapa catatan dalam peninjauan tersebut. Ia berpesan agar ada penambahan pot bunga besar, guna menguatkan slogan Kota Magelang Kota Sejuta Bunga.

“Dari paguyuban ada kesanggupan akan memasang pot bunga besar di dalam yang isinya bunga secara bertahab,” tambahnya.

Pemkot Siapkan 40 Even Sepanjang Tahun 2020

Pemkot Magelang mempersiapkan 40 even sepanjang tahun 2020 guna meramaikan Magelang “Moncer Serius”. Anggaran sekitar Rp 5,6 miliar telah dipersiapkan guna menyelenggarakan even-even yang meliputi berbagai bidang, mulai dari seni, budaya, pariwisata, pendidikan, pertanian, Olahraga dan sebagainya.

“Ada event yang sudah rutin digelar, seperti Grebeg Getuk, Rally Mobil Kuno, Festival Tidar, Agriflori, Kontes Kelinci dan lainnya. Lalu ada event baru juga, misalnya Pesona Tabebuya, Seminar Internasional, Kontes Taman Aquarium (Aquascape) dan sebagainya,” papar Kepala Bappeda Kota Magelang Joko Soeparno, dalam laman resmi Pemkot Magelang.

Berbagai persiapan dan strategi dilakukan guna menyukseskan Magelang “Moncer Serius” tersebut. Joko ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisata dengan mendatangkan wisatawan skala nasional dan internasional ke Kota Magelang, dan mempromosikan produk-produk unggulan serta menjadikan Kota Magelang sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).

“Yang jelas kita ingin mempromosikan Kota Magelang dan memperkuat fungsi Magelang sebagai Kota Jasa,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Magelang, Ahmad Ludin Idris. Ia mengatakan bahwa Magelang “Moncer Serius” 2020 harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Sebab akan ada sekitar 40 event yang bakal digelar di Kota Sejuta Bunga ini sepanjang tahun 2020 nanti.

“Event-event itu akan mendatangkan tamu dari luar daerah, sehingga kita harus siap. Termasuk PKL, dan fasilitas lainnya. Pelayanan harus maksimal sehingga visi Magelang Moncer Serius 2020 terealisasi,” paparnya.

Add Comment