Momen Hari Ibu, Wali Kota Magelang Berharap Ibu Menjadi Sosok yang Berdaya

Upacara bendera oleh jajaran Pemerintah Kota Magelang di halaman depan kantor Pemkot Magelang, Senin (23/12/2019). (Foto: Pemkot Magelang)

Magelang – Peringatan ke-91 Hari Ibu ditandai dengan upacara bendera oleh jajaran Pemerintah Kota Magelang di halaman depan kantor Pemkot Magelang, Senin (23/12/2019). Pada Kegiatan tersebut Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, menyampaikan harapannya agar Ibu menjadi sosok yang berdaya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, bertugas sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh karyawan Pemkot Magelang, BUMD dan instansi vertikal.

Tema hari ibu tahun ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Sigit berharap dapat memotivasi kaum ibu, di Kota Magelang khususnya, agar menjadi sosok yang berdaya, mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri.

“Kaum ibu diharapkan semakin berkontribusi dalam pembangunan, terutama pembangunan manusia melalui unit terkecil yakni keluarga,” kata Sigit dalam laman resmi Pemkot Magelang.

Tumbuhkan Persatuan dan Kesatuan

Upacara Hari Ibu, juga sekaligus memperingati Hari Bela Negara ke-71 dan Hari Nusantara ke-19 tahun 2019 tingkat Kota Magelang.

Sigit berpesan agar masyarakat memiliki cara pandang yang berwawasan nusantara sehingga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Bela Negara saat ini tidak perlu dilakukan dengan cara memanggul senjata, tapi menjalankan profesi kita dengan baik adalah bela negara,” ungkapnya.

Sigit juga mengajak masyarakat untuk menunjukkaan aktualisasi bela negara dengan karya terbaik sesuai profesi masing-masing. Dikatakan, nilai-nilai bela negara perlu disebarkan di lingkungan masing-masing sehingga bela negara tumbuh menjadi kesadaran bersama sebagai gerakan nasional.

“Bela negara sebagai bentuk tanggung jawab dalam mempertahankan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Add Comment