Wujud Apresiasi, 179 PNS Purna Tugas Terima Penghargaan

Pemberian penghargaan yang diberikan 179 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah purna tugas, oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, di Pendopo Pengabdian, Jumat (13/12/2019). (Foto: Pemkot Magelang)

Magelang – Sebagai wujud apresiasi, sebanyak 179 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah purna tugas atau pensiun menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, di Pendopo Pengabdian, Jumat (13/12/2019).

Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, menjelaskan penghargaan ini merupakan ucapan terimakasih dari Pemkot Magelang kepada mereka yang telah mengemban amanat jabatan sebagai PNS aktif dengan segala pengabdian dan dedikasi besar.

“Penghargaan ini diberikan PNS yang memasuki purna tugas sejak Januari – Desember 2019,” kata Aris, dalam laman resmi Pemkab Magelang.

Aris merincikan, sebanyak 179 orang tersebut terdiri dari PNS golongan I sebanyak 6 orang, golongan II 28 orang, golongan III 54 orang dan golongan IV 91 orang.

Di antara mereka, tampak mantan Sekretaris Daerah Kota Magelang Sugiharto ikut menerima penghargaan tersebut.

Pengabdian PNS Kota Magelang

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, menyampaikan rasa hormat kepada para PNS yang telah memasuki masa pensiun karena telah mengabdi kepada negara dan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya sampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Bapak/Ibu sekalian, rasa haru dan bangga, selama mengabdi puluhan tahun, bahkan ada yang 40 tahun,” tutur Sigit.

Sigit mengakui jumlah PNS yang purna tugas itu tidak sebanding dengan jumlah para penggantinya saat ini.

“Jumlah 179 yang purna tugas tidak seimbang dengan penggantinya. Belum pengalaman, dibidang apa saja, tapi karena alami, karena ketentuan yang ada maka kita jalani dengan baik,” ungkap Sigit.

Menurutnya, pengabdian mereka sangat luar biasa. Ia berharap pengabdian tersebut berlanjut hingga mereka kembali ke tengah masyarakat dan keluarga.

Add Comment