Baru Direnovasi, Tim PKK Kota Magelang Ngeslupi Gedung Wanita

Kegiatan syukuran (ngeslupi) Tim Penggerak PKK Kota Magelang, di Gedung Wanita di Jalan Veteran, pada Sabtu (1/2/2020) lalu. (Foto: Pemkot Magelang)

Magelang Tengah – Gedung Wanita Kota Magelang yang baru saja selesai direnovasi langsung digunakan Tim Penggerak PKK Kota Magelang untuk melaksanakan kegiatan syukuran (ngeslupi) di Gedung Wanita di Jalan Veteran, pada Sabtu (1/2/2020) lalu.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang, Yetti Biakti Sigit Widyonindito, mengharapkan gedung tersebut dapat menjadi sarana dan pemicu semangat organisasi wanita di Kota Magelang dalam menjalankan program kerja masing-masing.

“Dengan telah selesainya pembangunan gedung baru ini diharapkan semua organisasi perempuan yang menempati gedung ini semakin solid dan bersatu dalam menjalankan program kerja dari masing – masing organisasi,” tutur Yetti dalam laman resmi Pemkot Magelang.

Yetti mengatakan, organisasi wanita merupakan mitra strategis pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Organisasi wanita memiliki peran mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Magelang.

“Adanya gedung ini, supaya dapat meningkatkan kinerja kita dari apa yang telah kita kerjakan selama ini. Sehingga kita sebagai mitra dari pemerintah, dapat mendukung apa yang menjadi visi dan misi Pemkot Magelang,” lanjut istri Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito itu.

Diisi Tartil Quran

Tidak lupa Yetti menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya dan ikut serta dalam proses pembangunannya sehingga gedung ini selesai tepat waktu.

Adapun dalam kegiatan ngeslupi diisi dengan tartil qur’an 30 juz yang diikuti oleh jajaran Pemkot Magelang, PKK Kota Magelang, perwakilan Kecamatan Magelang Tengah dan Kelurahan Magelang, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan beberapa organisasi wanita di Kota Magelang.

Untuk diketahui, Gedung Wanita mulai direnovasi 1 Juli 2019, dan selesai dibangun pada 28 Desember 2019. Gedung yang berdiri di atas tanah seluas 2.500 m2 itu memiliki dua lantai dengan fungsi lantai 1 untuk perkantoran, antara lain kantor TP PKK, GOW, dan organisasi wanita lainnya. Sementara lantai 2 berfungsi sebagai hall yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan.

Add Comment