Warga yang Isolasi Mandiri Dapat Bantuan Sembako

Pemberian bantuan sembako dari Kodim 0705/Magelang, kepada warga Secang yang melakukan isolasi mandiri, pada Rabu (22/4/2020). (Pemkab Magelang)

Secang – Warga terdampak Covid 19 di Desa Krincing Secang Kabupaten Magelang, yang sedang melakukan isolasi mandiri menerima bantuan sembako dari Kodim 0705/Magelang, Rabu (22/4/2020).

Paket sembako diserahkan Danramil 05 Secang Kapten Arm Suryo Wibowo kepada Kepala Desa Krincing Kecamatan Secang, Heri Purwanto, selanjutnya diserahkan kepada warga yang masuk dalam pengawasan.

“Ada beberapa keluarga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan,” kata Suryo dalam laman resmi Pemkab Magelang.

Secang adalah salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang yang terdampak penyebaran virus corona. Bahkan menurut laman resmi www.infocorona.magelangkab.go.id, di wilayah Secang terdapat beberapa ODP, PDP bahkan ada yang terkonfirmasi positif. Yang terkonfirmasi positif sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Tekankan Pada Peraturan Pemerintah

Suryo dalam kesempatan itu menekankan, agar masyarakat tetap  mematuhi dan menaati himbauan dan anjuran pemerintah, untuk sementara waktu tidak bepergian, berkerumun ataupun menghadiri undangan yang bersifat pengerahan massa.

“Tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak,” pesannya. Ia juga mengingatkan, agar warga tetap rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Dengan menerapkan perilaku hidup sehat merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran virus corona. Selain itu penggunaan masker merupakan hal yang sangat mendesak dilakukan oleh setiap warga ketika keluar rumah,” pungkasnya.

 

Add Comment